Sunday, June 18, 2017

PT Purione Megatama Cartridge Filter Air

Cartridge Filter Air
Filter Cartridge adalah filter yang menggunakan metode penghalang untuk membersihkan sedimen dan partikel pada air. Cartridge Filter ini dibuat untuk menghentikannya benda mikroskopis pada air yang melewatinya dan untuk menghentikan padatan utama memasuki sistem. Cartridge Filter Air adalah bagian utama dari sistem penyaringan air yang mengendalikan jenis air yang akan dihasilkan sistem ini. Sebagai salah satu metode pembersihan yang paling ekonomis dan serbaguna, Water Filter Cartridge ini digunakan dalam segala hal mulai dari pemurnian air minum sampai akuarium ikan dan kolam renang.
Cara Kerja Cartridge Filter
Cara Kerja Cartridge Filter

Model dan Fungsi Cartridge Filter
Cartridge Filter memiliki bentuk silinder dan bentuk saringannya sangat tergantung pada housingnya. Jika digunakan untuk penyaringan air, maka akan berbentuk selinder. Jika berbentuk filter datar biasanya digunakan untuk sistem akuarium rumah. Sediment Filter Cartridge ini memiliki kemampuan untuk menghilangkan partikel halus seperti pasir, lumpur, asbes, lumpur, dan kekeruhan dari air. Filter Cartridge ini biasanya diberi nilai berdasarkan jenis dan ukuran partikel yang bisa mereka keluarkan. Semakin kecil mikron (seperseribu milimeter), semakin kecil ukuran partikel yang bisa disaring.

Banyak yang memilih menggunakan Filter Cartridge Air saat meminum air dari keran rumah karena jumlah aditif sering ditemukan di sistem air kota . Klorin dan aditif lainnya, yang digunakan untuk membuat air aman, juga bisa meninggalkan rasa yang tidak diinginkan. Water Cartridge Filter dapat digunakan untuk mengeluarkan beberapa bahan kimia dari air, yang menyebabkan rasa lebih baik.

Tidak seperti filter kolam, kebanyakan filter air minum tidak untuk digunakan lebih dari satu kali, karena Sediment Cartridge Filter ini hanya bisa bertahan beberapa bulan saja. Biasanya, pabrikan akan merekomendasikan jadwal penggantian, meski banyak pemilik mungkin menentukan jadwal penggantian mereka sendiri dengan mempertimbangkan rasa dan mencari sedimen lain yang mungkin bisa melewatinya. Cartridge Filter Air biasanya terbuat dari poliester, serat selulosa atau bahan keramik berpori lainnya. Biasanya, perawatannya dengan cara sering mencuci. Tapi ini tidak mungkin di beberapa merek, karena itulah penggantian adalah satu-satunya pilihan.

Pembersihan Cartridge Filter
Pembersihan Cartridge Filter Air

Jenis lain dari Cartridge Filter adalah cartridge karbon yang terbuat dari karbon aktif atau blok serat karbon yang digunakan untuk air de-klorinasi dan menghilangkan trihalomethan, timbal, endrin, herbisida/pestisida, radon dan toluena di dalam air. Cartridge Carbon Block dapat melepaskan partikel yang lebih halus dan membantu menghilangkan rasa terakumulasi di dalamnya. Sayangnya, tidak ada cara untuk membersihkan jenis kartrid ini. Dengan demikian, penggantian adalah satu-satunya pilihan namun bisa bertahan lebih lama dari pada jenis lainnya.

Cartridge Carbon Block juga umumnya lebih mahal daripada jenis Spun Cartridge Filter atau String Wound Cartridge Filter. Sistem penyaringan air terbaik melibatkan dua tahap pemurnian, kombinasi antara beberapa jenis Cartridge Filter Air yang akan bekerja lebih baik. Tahap pertama biasanya menggunakan jenis cartridge sedimen dimana partikel sedikit lebih besar disaring. Sementara itu, pada tahap kedua adalah penggunaan cartridge karbon untuk menghilangkan partikel halus.

Kombinasi Penggunaan Beberapa Model Cartridge Filter
Kombinasi Penggunaan Beberapa Model Cartridge Filter

Pengolahan Air Cartridge Filter
Sediment Cartridge Filter dapat menghilangkan material tersuspensi seperti pasir, tanah atau bahan organik lainnya dari air. Hal ini bisa menjadi penyebab kekeruhan pada air.

Water Cartridge Filter juga bisa menghilangkan zat yang tidak larut atau tersuspensi dan mangan. Filter Cartridge juga sering digunakan dalam kombinasi dengan metode pengolahan air minum lainnya untuk menghilangkan kontaminan seperti besi terlarut, mangan, atau hidrogen sulfida. Misalnya, Cartridge Filter Air sering digunakan setelah aerasi, ozonisasi, atau klorinasi. Perlakuan ini akan mengoksidasi besi terlarut, mangan, atau hidrogen sulfida menjadi partikel padat yang kemudian disaring filter. Cartridge Filter juga digunakan sebagai pretreatment untuk proses lain seperti penyaringan karbon aktif dan reverse osmosis (RO) untuk meningkatkan keefektifannya.

Tetapi harus juga diketahui,tidak ada satu pun peralatan pengolahan air yang mengelola semua kontaminan. Semua metode pengolahan memiliki keterbatasan, dan memerlukan kombinasi proses pengolahan air agar dapat bekerja secara efektif. Sediment Filter Cartridge saja tidak efektif menghilangkan bahan organik atau anorganik terlarut yang mungkin berbahaya, atau juga menghilangkan nitrat, logam berat, pestisida, atau trihalomethane. Cartridge Water Filter umumnya tidak direkomendasikan untuk menghilangkan kontaminan mikroba. Kadang-kadang air minum mengandung bahan tersuspensi yang sangat halus, atau partikel tanah yang sangat halus, yang mungkin terlalu kecil untuk dibuang oleh filtrasi sedimen namun mungkin akan lebih efektif dikeluarkan oleh proses lain seperti mikrofiltrasi.
Cartridge Filter pada Sistem Pengolahan Air



Share :

Posted by : PT PURIONE MEGATAMA | Water Purification Equipment

PT Purione Megatama Tentang PT PURIONE MEGATAMA

PT PURIONE MEGATAMA adalah perusahaan spesialis yang bergerak dalam bidang penyedia peralatan untuk pengolahan air bersih dan air minum

Terima kasih sudah mengunjungi website kami, pada judul : Cartridge Filter Air. Jika ada pertanyaan, informasi produk dan harga, dapat menghubungi kami di No.Telp (021) 29553626 atau 082295308838 (Fast Response) atau Email ke : purione.megatama@gmail.com

Title : Cartridge Filter Air
Rating Value : 4, Best Rating : 5
Reviewed by : , Date Published :